Titulo

Sosialisasi Hemat Energi dan Air oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di SMA BW1



Pada tanggal 17 Desember 2011, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia mengadakan sosialisasi di SMA Bina Warga 1 yang bertemakan “Hemat Energi dan Air” yang bertujuan supaya siswa dan guru melaksanakan hemat energi dan airseperti mematikan lampu jika tidak digunakan, mengganti lampu hemat energi, menghemat penggunaan air dan sebagainya.
Selama ini energi untuk kehidupan sering diidentikan dengan bahan bakar minyak karena bahan bakar jenis ini yang paling banyak digunakan. Energi menggerakkan roda perekonomian dan aktivitas manusia. Seluruh aktivitas sehari-hari memanfaatkan sumber energi mulai dari transportasi, penerangan, telekomunikasi, sampai memasak. Indonesia hanya memiliki cadangan minyak 0,7% dari potensi minyak bumi dunia (9,1 miliar barel disbanding cadangan dunia 1195 miliar barel). Diperkirakan jika tidak ditemukan cadangan baru lagi, minyak Indonesia hanya bertahan hingga 20 tahun mendatang dikarenakan tingkat produksi minyak dan tingkat konsumsi minyak tidak seimbang lagi.
Sedangkan air merupakan elemen paling melimpah di atas bumi yang meliputi sekitar 70% permukaannya dan berjumlah kira-kira 1,4 miliar km3 namun hanya 0,003% yang benar-benar dapat dimanfaatkan, sisanya adalah air asin, air di kutub, dan air bawah tanah.
Kita sebagai manusia yang peduli akn lingkungan, marilah kita menghemat energi dan air mulai sekarang, karena dengan menghemat energgi dan air, berarti kita juga telah mengurangi beban biaya hidup, sehingga dapat dialokasikan untuk kehidupan hidup yang lain demi meningkatkan kesejahteraan kita semua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.