Titulo

Modern Dance SMA BW1 lolos 8 besar Flexi NBL Indonesia Dance Competition Seri III Palembang



PALEMBANG - Seleksi peserta Flexi NBL Indonesia Dance Competition Seri III Palembang akhirnya meloloskan delapan tim dance. Mereka berhak tampil pada babak penyisihan yang akan digelar selama pelaksanaan Flexi NBL Indonesia di Palembang Sport & Convention Center (PSCC), 28 Januari hingga 5 Februari nanti.
Delapan peserta tersebut adalah Thalenta, OK Crew, Efek Crew, Divution, Paparazi, PG Crew, ECD dan LED. Mereka sukses menyingkirkan 20 peserta lain pada babak audisi di Hotel Graha Sriwijaya Palembang, kemarin (25/1).
“Rata-rata, kualitas mereka bagus, namun kami mempunyai standar tersendiri. Awalnya kami ingin meloloskan 10 tim. Tapi, dari penilaiannya, hanya delapan tim yang layak lolos,” kata Eevent Koordinator NBL Indonesia, Risdian Kumar.
Namun, meski tak mencapai jumlah yang diinginkan, peserta dari Sumsel mempunyai nilai lebih dibandingkan saat audisi di kota-kota sebelumnya. Yakni, di wilayah Bandung, Solo, dan Malang.
Menurut Kumar (sapaan Risdian Kumar), nilai plus kontestan Sumsel adalah kostum. “Kostum di Sumsel lebih meriah. Mereka (peserta, Red) sepertinya sudah benar-benar siap melakukan seleksi dance di NBL ini. Ini juga menunjukan dance di Sumsel memang bukan hal asing lagi,” sambungnya.
Dari delapan peserta dinyatakan lolos ternyata tidak seluruh direbut oleh tim dance senior. Tim junior merupakan jebolan dari dance Honda DBL South Sumatera Series juga berhasil menembus babak penyisihan. Dengan melakukan seleksi penilaian, macam koreografi, kekompakan, kreatifitas. Kemudian kostum, dan penampilan tim secara keseluruhan.
“Peserta yang lolos merata. Ada yang senior ada juga yang pelajar. Yang senior seperti Efek Crew, ada juga dari ECD. Dan kami tidak membedakan apakah itu senior atau dari pelajar,” lanjutnya.
Sukses lolos babak audisi, peserta masih akan menjalani beberapa penilaian pada babak penyihan. Dengan tampil saat jeda pertandingan Flexi NBL Indonesia seri III Palembang. “Kami harap, para peserta bisa tampil maksimal dibabak penyisihan. Sebab, dewan juri akan terus memantau kualitas masing-masing peserta. Setelah ini, kami akan memilih lima peserta untuk lolos kepartai final. Yang akan digelar 5 Februari nanti,” urainya.
Dari lima peserta lolos final akan dipilih tiga juara. Dan berhak mendapat hadiah, masing-masing, juara pertama Rp2,5 Juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. (gsm)

source : sumeks.co.id

1 komentar

  1. Yolanda SMP Metodist 220 Maret 2012 16.52

    Oh, ini toh yang jadi bintang tamu MD kemaren, bagus bener penampilannya, Good Job deh buat kakak-kakak ECD

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.